PASOPATI TROOP

cerdas kreatif, ceria berwibawa

Wednesday, October 04, 2006

Pelantikan Anggota Baru Pasopati

Pasopati mengadakan pelantikan bagi anggota baru Pasopati. Seiring dengan tahun pelajaran baru 2006/2007 di SMP Ardjuna, Pasopati sebagai salah satu wadah ekstrakurikuler Pramuka mengadakan pelantikan anggota baru. Sebelum pelantikan mereka digembleng dengan berbagai materi kepramukaan dan keterampilan selama satu bulan (bulan Agustus).
Pada tanggal 17 September 2006 para anggota baru ini dilantik dalam sebuah upacara pelantikan anggota. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan jelajah medan. Jarak yang ditempuh sekitar 10 km. Start jelajah dimulai di Graha Pasopati SMP Ardjuna Malang, sebelum berangkat para peserta harus menerjemahkan kode simaphore. Sepanjang perjalanan para peserta harus mengerjakan berbagai tugas di pos-pos perjalanan.
Kegiatan ini finish di daerah Pemandian Wendit Kecamatan Pakis Malang. Semua peserta memasuki finish pukul 12.00 WIB. Sebelum dilantik mereka masih harus melakukan kegiatan gladi tangguh di sungai Wendit. Setelah digembleng dengan berbagai keterampilan dan ketangkasan fisik, sebagai puncak acara diadakan upacara pelantikan anggota baru Pasopati. Pelantikan diadakan di tengah sungai di bawah terik matahari. Upacara berjalan dengan khidmat dan kini mereka sudah bisa mengenakan tanda pengenal gugus depan yang ditempel di baju Pramuka mereka. Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat dari para senior dan kakak pembina.Selamat Datang Adik-adikku!!!....Kami tunggu kiprahmu mengibarkan bendera PASOPATI ke seluruh dunia...!!!




0 Comments:

Post a Comment

<< Home